Sedikit Informasi Tentang Motogp Musim 2018

Berbagai berita tentang balapan MotoGP menjadi bahan bacaan dalam situs berita online ini. Balapan motor yang sangat digandrungi masyarakat dunia ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Siapa yang tidak mengetahui tentang Valentino Rossi yang menjadi legenda balap motor bergengsi tersebut. Berbagai berita tentang hasil pertandingan setiap minggunya menjadi topik utama berita olahraga baik media cetak maupun elektronik termasuk internet. Performa pemainnya menjadi topik pemberitaan sebelum balapan dimulai.

Balapan MotoGP Musim 2018

Musim balapan 2018 sudah dimulai sejak 16-18 Maret 2018 yang sebelumnya sudah melaksanakan uji coba pada tanggal 1-3 Maret di Sirkuit Losail Qatar. Uji coba pra musim tersebut menjadi ajang pemanasan bagi para pembalap setelah beberapa bulan beristirahat. Musim 2018 ini merupakan musim pembuktian diri bagi semua pembalap bahwa mereka masih memiliki nilai jual yang tinggi dan kemenangan menjadi miliknya. Terdapat 19 balapan atau Grand Prix yang diselenggarakan di berbagai sirkuit di seluruh dunia. Dan di Asia Tenggara terdapat 2 sirkuit yang digunakan yaitu Sirkuit Buriram Thailand dan Sirkuit Sepang Malaysia.

Sirkuit Buriram Thailand

Sirkuit Sepang memang sudah menjadi langganan setiap tahunnya untuk balapan MotoGP namun Sirkuit Buriram merupakan pengalaman pertama di tahun ini. Sehingga menjadi pusat perhatian banyak penggila balapan bergengsi ini untuk mengetahui tentangnya. Pembalap bergengsi telah mencoba berpacu di Sirkuit Buriram ini pada tanggal 16-18 Februari 2018 yang tentunya untuk menguji kelayakan dan membiasakan diri pada sirkuit tersebut. Sebut saja seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Johann Zarco yang mengalami kesulitan ketika memacu tunggangannya dalam sirkuit tersebut. Tidak ketinggalan Andrea Dovizioso yang justru sebaliknya yang merasa cocok dengan sirkuit tersebut dengan alasan sesuai dengan karakter tunggangannya

Selain mereka berempat yang merupakan para pembalap kenamaan terdapat pula pembalap Malaysia dengan ternyata menjadi debut pertamanya di MotoGP. Dan di sirkuit ini pembalap tersebut menempati urutan ke-24 pada hari pertamanya dan hari kedua pada urutan ke 23. Bergabung dengan tim Yamaha tech 3 Hafizh Syahrin ditempatkan pada posisi yang ditempati oleh Jonas Folger sebelumnya seperti yang diberitakan oleh www.sundul.com.

Related posts: